Perawatan Estetika, Tindakan Estetika

Tanam Benang Mengencangkan Wajah

Tanam benang atau thread lift adalah salah satu tindakan untuk meremajakan kulit tanpa tindakan operasi.

 

Tanam Benang - Thread Lift

Dengan berjalannya usia, tanda-tanda penuaan dapat terlihat di sekitar area wajah dan leher mulai usia sekitar 25-30 tahun. Cepat lambatnya penampakan tanda-tanda penuaan berbeda-beda pada setiap orang.

Tanda-tanda penuaan pada umumnya seperti :

-kerutan pada area samping mata ( crow feet)
-kerutan pada area sekitar mata, kerutan pada dahi
-penampakan garis senyum (smiling line)
-berkurangnya volume pada area-area tertentu wajah sehingga terlihat cekung dan kempot
-pengendoran kulit pada area pipi (sagging), sekitar rahang (jowls) dan leher.

Berbagai perawatan populer yang dapat dilakukan untuk mengurangi dan memperlambat penampakan tanda-tanda penuaan ini:

Prosedur Tanam Benang

Peremajaan wajah dengan tanam benang adalah salah satu tindakan  yang cukup populer untuk mengencangkan kulit disekitar wajah dan leher. Dengan bius lokal, dokter akan memasukkan benang khusus bergerigi yang akan memberikan efek penarikan padan kulit. Benang yang ditanamkan di bawah kulit juga akan merangsang pembentukan kolagen di sekitar area penanaman benang. Sehingga kulit terlihat lebih kencang dan kenyal.

Tindakan ini hanya membutuhkan waktu tindakan  cukup singkat sekitar 30 – 45 menit dan tidak  melibatkan tindakan operasi seperti facelift. Pasien dapat merasa tidak nyaman, bengkak dan kulit memerah yang akan membaik dalam masa yang cukup singkat.

Efek pengencangan dari tanam benang bersifat sementara. Karena benang lama kelamaan akan hilang terserap tubuh. Anda dapat mengulangi tindakan tanam benang  lagi untuk mempertahankan kondisi penampilan yang diinginkan.

Kunjungi kami untuk berkonsultasi dengan dokter mengenai kondisi dan harapan anda, untuk memastikan tindakan peremajaan kulit yang terbaik.